• FESTIFAL JATHILAN
    KECAMATAN CANGKRINGAN


  • CANGKRINGAN

Home

now browsing by category

 
Posted by: | Posted on: October 19, 2017

PEMBENTUKAN TIM PELAKSANA INOVASI DESA

Program Inovasi Desa (PID) merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa, serta membangun kapasitas desa yang mandiri.

Untuk melaksanakan program tersebut dibentuk Tim Pelaksana Inovasi Desa atau TPID. TPID merupakan kelompok masyarakat pelaku Program Inovasi Desa (PID) yang berkedudukan di tingkat kecamatan terdiri dari perwakilan warga desa yang memiliki minat besar dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia dan inovasi desa.

Pembentukan TPID Kecamatan Cangkringan dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Oktober 2017, bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Cangkringan. Acara dimulai pada pukul 09.00 dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Cangkringan Djaka Sumarsono, AP, M.Si, dan dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah desa, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan tokoh-tokoh masyarakat dari masing-masing desa di Kecamatan Cangkringan.

Adapun susunan Tim Pelaksana Inovasi Desa yang dibentuk dalam acara tersebut sebagai berikut :

1. Ketua : H. Ruswantoro, SE (Desa Wukirsari)
2. Bendahara : Ciptaningyas (Desa Umbulharjo)
3. Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas : Joko Sukowati (Desa Wukirsari)
4. Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas : Dian Anggraeni (Desa Umbulharjo)
5. Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas : Santoso (Desa Glagaharjo)
6. Bidang Verifikasi Inovasi : Heri Dwi Kasmono (Desa Kepuharjo)
7. Bidang Verifikasi Inovasi : Sularti (Desa Argomulyo)
Posted by: | Posted on: July 26, 2017

KUNJUNGAN WALIKOTA KAGOSHIMA JEPANG DI CANGKRINGAN

Selasa tanggal 25 Juli 2017,Bertempat di Pendopo Petilasan Rumah Mbah Maridjan Jam 13.30 WIB ,Bupati Sleman beserta Jajaranya Menerima kunjungan dari Walikota Kagoshima Jepang. Dalam acara tersebut membahas kerjasama penanganan bencana Gunung Berapi.

Posted by: | Posted on: July 17, 2017

RAPAT KOORDINASI PIMPINAN BULAN JULI 2017

Rapat Koordinasi Pimpinan yang di laksanakan setelah Upacara tanggal 17 april 2017,Bertempat di pendopo Kecamatan Cangkringan dan di Pimpin langsung oleh Camat Cangkringan Edi Harmana,SH.M,Hum dan di moderatori oleh Sekretaris Kecamatan Cangkringan Djaka Sumarsono,AP.MSI .
Peserta Adalah Kapolsek,Danramil,Kepala KUA,Kepala Puskesmas,Kepala UPT BP3K,Kepala UPT Pendidikan,Kepala Puskeswan,Kepala Seksi Kecamatan Cangkringan dan Kepala Desa Sekecamatan Cangkringan.
Permasalahan semua di sampaikan dalam forum tersebut ,di antaranya masalah keamanan,Wisata,penambangan,TNGM,Kesehatan ,Kemiskinan,Kependudukan,serta maslah lainya.
Keputusan keputusan dalam tersebut di ambil demi kebaikan semua lini baik di warga dan pemerintah .

Posted by: | Posted on: July 17, 2017

UPACARA 17 AN BULAN JULI 2017 KECAMATAN CANGKRINGAN

Senin tanggal 17 Juli 2017 di Lapangan Halaman Kecamatan Cangkringan seperti tanggal 17 tiap bulanya di adakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.Sebagai Inspiktur Upacara Adalah Komandan Koramil Kecamatan Cangkringan Kapten Infantri Sarjono,dan Petugas adalah dari Desa Wukirsari Kecamatan Cangkringan,Sebagai Peserta Upacara seluruh Instansi yang ada di Wilayah Kecamatan Cangkringan,Muspika,UPT BP3K,UPT Pendidikan Puskesmas, Desa beserta perangkat dan dukuh serta Seluruh Anggota Pepabri Kecamatan Cangkringan.

Posted by: | Posted on: July 16, 2017

PELANTIKAN PERANGKAT DESA ARGOMULYO DAN UMBULHARJO

Pada hari Kamis (6/7/2017) yang lalu, secara berurutan, telah dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan Perangkat Desa Argomulyo dan Umbulharjo.

Pada pukul 09.00 WIB dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan Hariyadi Noloyudo sebagai Kepala Urusan Keuangan Desa Argomulyo. Pelantikan yang diselenggarakan di Balai Desa Argomulyo tersebut berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Pemerintahan dan Hukum, jajaran Muspika Kecamatan Cangkringan, anggota BPD Argomulyo, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan tokoh-tokoh masyarakat Argomulyo.

Berlanjut pada pukul 11.00 WIB, dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan Suranta sebagai Sekretaris Desa Umbulharjo. Sebelum dilantik, Calon Sekretaris Desa terpilih menduduki jabatan sebagai Kaur Keuangan Desa Umbulharjo. Hadir dalam acara pelantikan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sleman, jajaran Muspika Kecamatan Cangkringan, anggota BPD Umbulharjo, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan tokoh-tokoh masyarakat Umbulharjo.

Semoga kedua perangkat desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas secara profesional, penuh rasa tanggung jawab dan tetap mengedepankan kepentingan desa daripada kepentingan pribadi.

Posted by: | Posted on: July 7, 2017

OPEN HOUSE KECAMATAN CANGKRINGAN

Hari senin tgl 3 Juli 2017 bersamaan dengan masuk pertama setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H,di Kecamatan Cangkringan di adakan Open House bagi Muspika, Desa, Instansi dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Kecamatan Cangkringan.

Posted by: | Posted on: June 20, 2017

Libur Nasional dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H/ 2017

Memperhatikan Surat Edaran Bupati Sleman Nomor 061.2/02420/BKD tanggal 5 Desember 2016 tentang Perubahan Surat Edaran Bupati Sleman Nomor 061.2/02257/BKD tanggal 9 November 2016 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017, dan menindaklanjuti agenda prioritas Presiden Republik Indonesia “Nawacita” angka 2 yaitu “Membuat Pemerintah selalu hadir dengan membangun tata kelola pemeritahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya”, maka dalam rangka menghadapi libur nasional dan cuti bersama, sesuai Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Sleman Nomor 067/01272 tanggal 14 Juni 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Selama Libur Nasional dan Cuti Bersama, kami informasikan sebagai berikut :

    1. Untuk menjaga keamanan dan memelihara kebersihan gedung kantor, sarana prasarana pelayanan publik, dan lingkungan sekitarnya selama masa libur nasional dan cuti bersama;
    2. Menyelenggarakan pelayanan publik secara optimal pada saat sebelum, selama, dan sesudah masa libur nasional dan cuti bersama, sehingga masyarakat termasuk pemudik dari luar daerah pengguna pelayananp ublik berupa barang/infrastruktur, jasa maupun pelayanan administratif dapat dilayani dengan sebaik-baiknya;
    3. Mengoptimalkan pelayanan publik selama masa libur nasional dan cuti khususnya bagi Perangkat Daerah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) penyelenggara pelayanan publik. Kepala Perangkat Daerah dan atau Kepala UPT agar mengatur jadwal pelayanan (waktu dan petugas) dan mempublikasikan melalui papan pengumuman di kantor masing-masing, instansi lain dan melalui website;
    4. Menangani permasalahan pelayanan publik yang penting dan mendesak selama masa libur nasional dan cuti bersama dengan sebaik-baiknya sesuai kewenangan, tugas dan tanggung jawab masing-masing perangkat daerah atau melaporkan hal-hal yang strategis kepada Bupati pada kesempatan pertama.
    5. Pemerintah Kecamatan agar mengkoordinasikan Pemerintah Desa untuk menyesuaikan penyelenggaraan publik selama libur nasional dan cuti bersama.

Menindaklanjuti Surat Bupati Sleman tersebut, Pemerintah Kecamatan Cangkringan mengeluarkan Surat Nomor 800/298 tanggal 21 Juni 2017 perihal Jadwal Piket untuk Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat pada Pukul 08.00-11.00 WIB dengan jadwal sebagai berikut:
1. Hari Selasa, tanggal 27 Juni 2017
2. Hari Rabu, tanggal 28 Juni 2017
3. Hari Kamis, tanggal 29 Juni 2017

Posted by: | Posted on: June 16, 2017

maintenance

SORRY…atas ketidaknyamanan ini coz
our webbsite is under maintenance 🙂 tqs….

Posted by: | Posted on: June 16, 2017

Bazar Telur dan Ayam Tahun 2017

Kunjungi Bazar Lebaran Telur dan Ayam Tahun 2017
Hadiri acara Bazar Telur dan Ayam yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2017 jam 08.00WIB di Halaman Kantor Kecamatan Cangkringan, persediaan terbatas….

Posted by: | Posted on: June 15, 2017

OPERASI MAKANAN KADALUARSA

Rabu ,tanggal 14 bulan Juni 2017,Jajaran Tingkat Kecamatan Cangkringan beserta, Polsek,Koramil dan Puskesmas mengadakan operasi makanan kadaluarsa ke toko-toko yang berada di wilayah Kecamatan Cangkringan.