PELANTIKAN ANGGOTA PANWASCAM CANGKRINGAN

Pada tanggal 14 November 2017, bertempat di Hotel Tara Jalan Magelang, telah dilantik Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cangkringan bersama-sama dengan Panwascam dari 16 kecamatan lain di Kabupaten Sleman.

Anggota Panwascam Cangkringan yang dilantik adalah:

Ketiga anggota Panwascam dengan didampingi Komisioner Panwas Kabupaten juga telah beraudiensi dengan Camat Cangkringan, Edi Harmana, SH, M.Hum pada tanggal 20 November 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Cangkringan berpesan agar Panwascam dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk terciptanya Pileg dan Pilpres 2019 yang demokratis dan berkualitas.

PEMBENTUKAN TIM PELAKSANA INOVASI DESA

Program Inovasi Desa (PID) merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa, serta membangun kapasitas desa yang mandiri.

Untuk melaksanakan program tersebut dibentuk Tim Pelaksana Inovasi Desa atau TPID. TPID merupakan kelompok masyarakat pelaku Program Inovasi Desa (PID) yang berkedudukan di tingkat kecamatan terdiri dari perwakilan warga desa yang memiliki minat besar dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia dan inovasi desa.

Pembentukan TPID Kecamatan Cangkringan dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Oktober 2017, bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Cangkringan. Acara dimulai pada pukul 09.00 dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Cangkringan Djaka Sumarsono, AP, M.Si, dan dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah desa, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan tokoh-tokoh masyarakat dari masing-masing desa di Kecamatan Cangkringan.

Adapun susunan Tim Pelaksana Inovasi Desa yang dibentuk dalam acara tersebut sebagai berikut :

1. Ketua : H. Ruswantoro, SE (Desa Wukirsari)
2. Bendahara : Ciptaningyas (Desa Umbulharjo)
3. Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas : Joko Sukowati (Desa Wukirsari)
4. Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas : Dian Anggraeni (Desa Umbulharjo)
5. Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas : Santoso (Desa Glagaharjo)
6. Bidang Verifikasi Inovasi : Heri Dwi Kasmono (Desa Kepuharjo)
7. Bidang Verifikasi Inovasi : Sularti (Desa Argomulyo)

ROAD SHOW PUP 2017

Road Show Pendewasaan Usia Perkawinan di Kecamatan Cangkringan ,di laksanakan di Balai Desa Argomulyo Rabu tanggal 26 Juli 2017,Jam 09.00 WIB, Acara di Hadiri oleh Camat Cangkringan dan di Pimpin oleh PLKB Kecamatan Cangkringan Drs Munasir.

RAPAT KOORDINASI PIMPINAN BULAN JULI 2017

Rapat Koordinasi Pimpinan yang di laksanakan setelah Upacara tanggal 17 april 2017,Bertempat di pendopo Kecamatan Cangkringan dan di Pimpin langsung oleh Camat Cangkringan Edi Harmana,SH.M,Hum dan di moderatori oleh Sekretaris Kecamatan Cangkringan Djaka Sumarsono,AP.MSI .
Peserta Adalah Kapolsek,Danramil,Kepala KUA,Kepala Puskesmas,Kepala UPT BP3K,Kepala UPT Pendidikan,Kepala Puskeswan,Kepala Seksi Kecamatan Cangkringan dan Kepala Desa Sekecamatan Cangkringan.
Permasalahan semua di sampaikan dalam forum tersebut ,di antaranya masalah keamanan,Wisata,penambangan,TNGM,Kesehatan ,Kemiskinan,Kependudukan,serta maslah lainya.
Keputusan keputusan dalam tersebut di ambil demi kebaikan semua lini baik di warga dan pemerintah .

UPACARA 17 AN BULAN JULI 2017 KECAMATAN CANGKRINGAN

Senin tanggal 17 Juli 2017 di Lapangan Halaman Kecamatan Cangkringan seperti tanggal 17 tiap bulanya di adakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.Sebagai Inspiktur Upacara Adalah Komandan Koramil Kecamatan Cangkringan Kapten Infantri Sarjono,dan Petugas adalah dari Desa Wukirsari Kecamatan Cangkringan,Sebagai Peserta Upacara seluruh Instansi yang ada di Wilayah Kecamatan Cangkringan,Muspika,UPT BP3K,UPT Pendidikan Puskesmas, Desa beserta perangkat dan dukuh serta Seluruh Anggota Pepabri Kecamatan Cangkringan.

PELANTIKAN PERANGKAT DESA ARGOMULYO DAN UMBULHARJO

Pada hari Kamis (6/7/2017) yang lalu, secara berurutan, telah dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan Perangkat Desa Argomulyo dan Umbulharjo.

Pada pukul 09.00 WIB dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan Hariyadi Noloyudo sebagai Kepala Urusan Keuangan Desa Argomulyo. Pelantikan yang diselenggarakan di Balai Desa Argomulyo tersebut berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Pemerintahan dan Hukum, jajaran Muspika Kecamatan Cangkringan, anggota BPD Argomulyo, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan tokoh-tokoh masyarakat Argomulyo.

Berlanjut pada pukul 11.00 WIB, dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan Suranta sebagai Sekretaris Desa Umbulharjo. Sebelum dilantik, Calon Sekretaris Desa terpilih menduduki jabatan sebagai Kaur Keuangan Desa Umbulharjo. Hadir dalam acara pelantikan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sleman, jajaran Muspika Kecamatan Cangkringan, anggota BPD Umbulharjo, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan tokoh-tokoh masyarakat Umbulharjo.

Semoga kedua perangkat desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas secara profesional, penuh rasa tanggung jawab dan tetap mengedepankan kepentingan desa daripada kepentingan pribadi.